GAMKI Gelar Sosialisasi Kepemiluan bersama tokoh lintas agama

 

Santo Nainggolan
GAMKI Gelar Sosialisasi Kepemiluan bersama tokoh lintas agama 

Kota Tangerang, TangerangTalkGerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Tangerang menggelar  Sosialisasi kepemiluan dengan Tokoh Lintas Agama dalam Penyuksesan Pemilu 2024. Kamis (28/07/2022).

Sosialisasi kepemiluan yang gencar dilakukan oleh KPU Kota Tangerang dalam mensukseskan Pemilu Tahun 2024 merupakan sebagai bentuk dari pelaksanaan kinerja akan tugas dan fungsinya. 

KPU dalam pelaksanaan Sosialisasi kepemiluan salah satunya menggandeng GAMKI Kota Tangerang yang diketuai oleh Daniel H Nainggolan. Pelaksanaan Sosialisasi Kepemiluan Tokoh Lintas Agama di Kota Tangerang pada 28 Juli 2022 bertempat di Gereja CWS Aletheia Karawaci terlaksana dengan baik, aman, suasana sejuk dan Tentram.

Sejak terpilihnya Daniel H Nainggolan pada bulan April 2022 salah satu program kerjanya adalah merajut kembalinya kebhinekaan dan gotong royong yang telah tergerus akibat adanya polarisasi atau pertentangan perbedaan pilihan ditengah-tengah Umat Kristen khususnya di Kota Tangerang. 

Dalam acara sosialisasi tersebut hadir tokoh-tokoh lintas agama yang tergabung dalam Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) dan GAMKI Kota Tangerang. Adapun sebagai Pembicara dalam acara Sosialisasi tersebut yakni H. Amin Munawar sebagai perwakilan dari FKUB, Santo Nainggolan, S.H, sebagai perwakilan GAMKI Kota Tangerang, Ketua KPU Kota Tangerang dan sebagai moderator Yasin dari Ketua KNPI Kota Tangerang.

Disela-sela acara dalam pemaparan materi, Santo Nainggolan, S.H, menyampaikan bahwa sangat pentingnya Sinergitas Tokoh Lintas Agama dalam Kepemiluan, karena hal tersebut merupakan suatu pondasi dalam penyuksesan pemilu yang baik, aman dan damai sehingga segala berita Hoaks, Isu SARA,  wacana Antagonistic ataupun isu Primordial dapat terhalau dengan adanya peran serta tokoh agama di Kota Tangerang. 

GAMKI Kota Tangerang melihat bahwa Pemilu yang akan dilaksanakan pada Tahun 2024 sangat riskan dengan isu-isu tersebut dan belajar dari pengalaman Pemilu sebelumnya pada tahun 2019 dimana Polarisasi pada Masyarakat sangat melebar dan bahkan hingga sampai saat ini masih terjadi. 

Dalam Pemaparannya Santo Nainggolan juga menjelaskan bahwa sebagai Ketua bidang Hukum dan Advokasi telah menjalankan dan melaksanakan program yang diwacanakan oleh Ketua GAMKI Kota Tangerang yakni membentuk sistem Sel dalam Pendidikan Demokrasi ditingkat Gereja-Gereja, sehingga umat Gereja dapat memiliki kesadaran pengertian bahwa Perbedaan merupakan suatu keindahan dan kedamaian yang diciptakan Tuhan.  

GAMKI Kota Tangerang berharap dan meminta pada Tokoh-tokoh Lintas Agama agar senantiasa selalu bersinergi dalam menciptakan Kedamaian, kesejukan, dan tetap saling menghormati dan menghargai perbedaan dalam kehidupan masyarakat Kota Tangerang, sehingga dengan demikian Nilai Gotong Royong dan Bhinneka Tunggal Ika selalu hidup pada perilaku keseharian Masyarakat Kota Tangerang. (Release GAMKI) 


Next Post Previous Post