UPZ Sindang Jaya Salurkan Zakat Ke 108 Orang

 



Sindang Jaya, Tangerangtalk – Unit Pengumpulan Zakat (UPZ) Badan Amil dan Zakat Nasional (BAZNAS) Kecamatan Sindang Jaya salurkan penerimaan Zakat kepada 108 orang. Rabu (13/04/2022).


 Mursyid, Ketua Unit Pengumpulan Zakat (UPZ) Badan Amil dan Zakat Nasional (BAZNAS) Kecamatan Sindang Jaya mengatakan bahwa hari ini pihaknya melakukan penyaluran zakat, infak dan shadaqah kepada 108 orang dari berbagai golongan.


"Penyaluran zakat ini merupakan penyaluran dari pengumpulan zakat UPZ Kecamatan Sindang Jaya tahun sebelumnya yang mencapai Rp45 juta. Namun, pengembalian dari BAZNAS Kabupaten Tangerang ditambahkan nominalnya ke UPZ Kecamatan menjadi Rp72 juta yang disalurkan hari ini," ungkapnya.


"Mudah-mudahan penyaluran ini dapat bermanfaat dan meningkatkan kepercayaan kepada  BAZNAS Kabupaten Tangerang," tambahnya.


Mursyid menambahkan, para penerima manfaat zakat ini mudah-mudahan juga menjadi duta atau penyampai pesan kepada masyarakat. bahwa dengan menyalurkan zakat melalui lembaga resmi pemerintah dapat lebih terasa manfaatnya kepada masyarakat.


"Melalui pengumpulan UPZ BAZNAS Kecamatan Sindang Jaya ini justru lebih amanah dan dapat dipertanggungjawabkan penyalurannya. Jadi jangan ragu masyarakat yang ingin berzakat dan berinfak ," ungkapnya.


Mursyid mengaku bertambah semangat dengan banyaknya lembaga yang saat ini mendukung UPZ Kecamatan Sindang Jaya. Bahkan, dirinya menargetkan capaian zakat fitrah tahun ini tembus Rp 200 juta.


"Kalau sebelumnya sasaran kami hanya pemerintah, masjid dan masyarakat. kini dengan bergabungnya unsur pendidikan atau sekolah menambah gairah kami untuk meraih lebih banyak lagi pengumpulan zakat tahun ini," ungkapnya.


Mursyid berharap, bertambahnya dukungan dari DMI, PC Ansor, Muspika, dan Tokoh masyarakat mudah-mudah dapat meningkatkan perolehan zakat kedepannya. Sehingga lebih banyak lagi masyarakat yang terbantu dengan zakat.(Say)

Next Post Previous Post