Kumpulan Berita Arief Wismansyah

Kumpulan Berita Arief Wismansyah


Kota Tangerang Kumpulan berita adalah informasi tentang kegiatan Arief Wismansyah Wali Kota Tangerang yang diambil dari berbagai sumber

Arief Harap Mahasiswa KKN Berperan Majukan  Potensi Wilayah dan Masyarakat  

Kegiatan Program Kuliah Kerja Nyata (KKN) mahasiswa Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) tahun 2023 secara resmi dimulai. Wali Kota Tangerang, H. Arief R. Wismansyah turut melepas lebih dari 2000 mahasiswa bersama seluruh jajaran Rektor dan Civitas Akademika UMT di Stadion Benteng Reborn, Kota Tangerang, Minggu (6/8).  Dalam kesempatannya, Arief  menyampaikan, mahasiswa merupakan kaum muda intelektual yang bisa membawa perubahan sekecil apapun di masyarakat.  “Terlebih salah satu tujuan KKN ini meningkatkan kesehatan masyarakat. Saya yakin teman-teman dari berbagai latar belakang yang berbeda ini bisa punya inovasi dan punya nilai lebih di masyarakat,” ungkap Arief dalam sambutannya.  Berkegiatan di berbagai wilayah yang tersebar di wilayah administratif Kota Tangerang dan Kabupaten Tangerang, Arief, mengimbau para mahasiswa untuk responsif dalam setiap permasalahan sosial di masyarakat.  “Jangan sampai ada anak-anak di wilayah yang tidak sekolah, jika ada bantu untuk dikoordinasikan kepada RT RW, lurah dan camat agar bisa kita fasilitasi bersama,” jelasnya.  Arief, juga berpesan, agar semua mahasiswa bisa ikut bekerjasama dengan masyarakat untuk memeriahkan Bulan Kemerdekaan di wilayah KKN-nya masing-masing.  “Ayo, kita semarakkan kemerdekaan di seluruh penjuru Indonesia, termasuk Kota Tangerang,” tutupnya. (Humas)

Arief : Tahun ini, Pembangunan Kantor MUI di Setiap Kecamatan Harus Tuntas

Hadiri peletakan batu pertama Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Batuceper, Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah, menyampaikan, pembangunan Kantor MUI di setiap kecamatan di Kota Tangerang harus tuntas di tahun ini. Hal tersebut disampaikan wali kota saat memberikan sambutan pada acara tasyakuran dan peletakan batu pertama pembangunan Kantor MUI Kecamatan Batuceper yang berada di kawasan Kantor Kecamatan Batuceper, Rabu (2/8). "Alhamdulillah, hari ini kita letakan fondasi pembangunan Kantor MUI Kecamatan Batuceper, mudah - mudahan ini menjadi jalan keberkahan dan kemaslahatan untuk umat khususnya Umat Islam yang ada di Batuceper," ucap Arief. Arief, meminta kepada pemborong yang melakukan pekerjaan proyek pembangunan untuk dapat mengerjakan dengan baik dan dengan kualitas yang terbaik sesuai perencanaan yang sudah ditentukan. "Titip nih biar bangunannya kokoh, kuat dan rapih. Berikan kualitas terbaik karena ini menjadi tempat para Alimil ulama untuk bermusyawarah membuat program - program kemaslahatan umat," terang Arief. Arief, juga mengungkapkan, di Provinsi Banten hanya di Kota Tangerang yang dibangun Kantor MUI disetiap Kecamatan oleh pemerintah daerahnya dalam hal ini Pemerintah Kota Tangerang. "Semoga MUI Kecamatan Batuceper bisa memberikan kemaslahatan bagi  masyarakat dan terus menuntun agar senantiasa menjalankan apa yang Allah SWT perintahkan dan Rosulullah sunnahkan sehingga membawa kebaikan untuk masyarakat Kota Tangerang yang berakhlakul karimah," tukas Arief. Sebagai informasi, di tahun 2023 ini akan dibangun 5 (Lima) Gedung MUI Kecamatan diantaranya Jatiuwung, Batuceper, Neglasari, Tangerang, dan untuk Kecamatan Karawaci akan dilakukan renovasi dan 8 (delapan) kecamatan sudah terbangun. (Humas)

Arief Harapkan MUI Mampu Bangun Kebersamaan di Tengah Keberagaman Umat

Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah saat menghadiri Istighosah dan Doa Bersama dalam rangka milad ke-48 Majelis Ulama Indonesia (MUI), di Gedung MUI Kota Tangerang, Selasa (1/8), menyampaikan bahwa keberadaan majelis ulama terus mampu mengayomi, membimbing dan mengarahkan umat untuk menjaga Kota Tangerang agar senantiasa dirahmati oleh Allah SWT.

"Atas nama pemerintah dan pribadi saya ucapkan selamat kepada MUI atas miladnya yang ke-48, ikut bersyukur karena keberadaan MUI telah mampu membangun kebersamaan di tengah keberagaman," ucap Arief.

Selain itu, Arief berharap kepada MUI Kota Tangerang untuk bisa terus memberikan program inovasi - inovasi keagamaan untuk kebutuhan umat di Kota Tangerang.

"Sempat ada di daerah Batuceper warga yang meninggal tapi manggil Amilnya jauh ke daerah Benda, alhamdulillah kemarin di Kecamatan Karawaci kita adakan pelatihan Amil dan Khotib,"

"Oleh karena itu, kebutuhan umat harus terus kita jaga bersama agar proses ibadah kepada Allah SWT bisa berjalan dengan baik," harap Arief

Dalam kesempatan tersebut, Arief juga mengungkapkan bahwa pihaknya saat ini tengah menargetkan pembangunan Kantor MUI Kecamatan di 13 Kecamatan yang ada di Kota Tangerang. Sehingga dengan adanya kantor MUI di setiap kecamatan, diharapkan para alim ulama di Kota Tangerang bisa lebih fokus dalam membina dan membimbing umat.

"Mudah - mudahan dengan adanya Kantor MUI yang ada di setiap kecamatan, umat bisa terus dibimbing dan diarahkan agar bisa menjalani kehidupan bermasyarakat sesuai dengan ketentuan agama dengan baik," tukas Arief

Sementara itu, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tangerang KH Baijuri Khotib mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Tangerang dan para mitra yang terus bersinergi bersama MUI Kota Tangerang dalam menjalankan program - program untuk umat.

"Mudah - mudahan kedepan kita bersama - sama lebih ikut berperan bersama pemerintah membangun kota melalui dakwah - dakwah kebaikan untuk umat," ujar Ketua MUI Kota Tangerang

Sebagai informasi, kegiatan tasyakuran ini juga MUI bersama BPJS Ketenagakerjaan sekaligus memberikan Kartu BPJSTK secara simbolis kepada Gogreber Indonesia Kota Tangerang dan pemberian santunan Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) oleh BPJS Ketenagakerjaan sebesar Rp. 249.148.092 kepada ahli waris.(Humas)

Wujudkan Generasi Sehat, Pemkot Segera Gelar BIAS

Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah, membuka kegiatan Sosialisasi Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) dan imunisasi baru tahun 2023 (Imunisasi Human Papillomavirus atau HPV dan Rotavirus), yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Kota Tangerang secara daring, Senin (31/7). Arief menyampaikan pentingnya edukasi dan pemahaman tentang manfaat imunisasi lengkap bagi masyarakat secara luas maupun anak-anak mulai dari usia balita hingga usia dewasa dalam mencegah terjangkitnya penyakit. "Urusan kesehatan, masyarakat menjadi prioritas Pemkot Tangerang diantaranya melalui Program BIAS yang harus bisa selesai di bulan ini," ujar wali kota, dalam acara sosialisasi yang turut diikuti oleh seluruh kepala sekolah SD hingga SMP serta camat dan lurah se-Kota Tangerang. Arief, juga meminta agar seluruh kepala sekolah dapat mempersiapkan anak didiknya untuk dapat mengikuti kegiatan BIAS agar pelaksanaannya dapat selesai sesuai dengan target waktu yang ditetapkan. "Pastikan masyarakat mendapat edukasi tentang pentingnya imunisasi, tujuannya untuk mencegah penyakit hingga menekan angka kematian. Di mana BIAS juga salah satu upaya kita bersama dalam wujudkan generasi yang sehat," pesannya. Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan, Dini Anggraeni, menjelaskan, di tahun 2023 terdapat penambahan imunisasi baru yakni HPV yang diperuntukan bagi siswa perempuan mulai dari usia 11 tahun atau kelas 5 SD dan Rotavirus bagi balita. "Pelaksanaan BIAS bisa dilakukan di sekolah atau di Puskesmas terdekat," beber Dini. (Humas)


Next Post Previous Post