Sachrudin: Pelatihan Kewirausahaan, Upaya Pemkot Cetak Para Entrepreneur Muda Kreatif dan Inovatif

  

Sachrudin: Pelatihan Kewirausahaan, Upaya Pemkot Cetak Para Entrepreneur Muda Kreatif dan Inovatif
Sumber: Humas

Kota Tangerang – Wakil Wali Kota Tangerang, H. Sachrudin, dorong pemuda di Kota Tangerang untuk lebih produktif dengan kreativitas dan inovasi, diantaranya melalui kegiatan Pelatihan Kewirausahaan Pemuda, yang bertema Reseller dan Content Creator, bertempat di Ruang Al - Amanah Gedung Puspem Kota Tangerang, Senin (10/07/2023).

Sachrudin, mengungkapkan, Pemkot Tangerang terus membuka akses dan berupaya untuk memfasilitasi kegiatan untuk seluruh masyarakat di Kota Tangerang, tak terkecuali untuk pemuda-pemudi di Kota Tangerang, guna menjadikan pemuda unggul dan berdaya saing.

"Tidak hanya pelatihan kewirausahaan saja yang sudah akan terus kami upayakan, pelatihan Menjahit, Design Grafis, Tata Boga hingga fasilitasi lapangan kerja melalui Virtual Job Fair setiap bulannya," ungkap Sacrudin.

"Kegiatan ini, salah satu upaya pemerintah untuk membantu masyarakatnya khususnya para generasi muda sebagai generasi penerus bangsa untuk meningkatkan kapasitas dan kualitas hidup di masa depan sehingga mampu menjadi para pelaku usaha yang kreatif dan inovatif," terangnya.

Sachrudin, berpesan, para pemuda-pemudi agar terus semangat dalam menggali potensi diri sehingga dapat meningkatkan kemampuan dan berperan serta dalam membangun laju perekonomian di Kota Tangerang.

"Pelatihan ini, tentunya lebih menekankan pada keterampilan atau skill, ikuti seluruh tahapannya sehingga dapat menjadi bekal untuk mampu membuka peluang usaha dan menjadi wirausaha muda yang mandiri dan sukses," tukas Sachrudin.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tangerang, Kaonang, menjelaskan, kegiatan ini  untuk meningkatkan upaya penumbuhan wawasan kewirausahaan dan kecakapan hidup para generasi muda serta menciptakan peluang usaha bagi mereka yang mandiri dan kreatif di Kota Tangerang.

"Peserta kegiatan ini diikuti oleh 1.000 orang pemuda- pemudi yang terdiri dari unsur organisasi kepemudaan, mahasiswa dan pemuda - pemudi dari 13 Kecamatan di Kota Tangerang," jelas Kaonang.

Sebagai informasi, pelaksanaan kegiatan Pelatihan Kewirausahaan dilaksanakan selama 5 (lima) hari bertempat di Ruang Akhlakul Karimah Pusat Pemerintahan Kota Tangerang. Narasumber dari Global Edukasi Talenta Indikator (Geti Incubator) Kota Tangerang, Bank BJB, Forum Kewirausahaan Pemuda Kota Tangerang. (Siaran Berita)


Next Post Previous Post