HMI Kabupaten Tangerang Gerlar Dialog Kebangsaan

HMI Kabupaten Tangerang Gerlar Dialog Kebangsaan

 

Kabupaten Tangerang -  Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Persiapan Kabupaten Tangerang mengadakan Dialog Kebangsaan dengan tema "Meneguhkan Peran Pemuda Menuju Indonesia Emas 2045, Generasi Muda Tangguh Indonesia Tumbuh".

Acara tersebut berlangsung di Aula Bola Sundul dan dihadiri oleh kurang lebih 80 peserta dari perwakilan organisasi mahasiswa se-Kabupaten Tangerang Pada Jum'at (28/07/2023).

Dialog Kebangsaan HMI Cabang Persiapan Kabupaten Tangerang: Mengusung Semangat Menuju Indonesia Emas 2045

Muhammad Alfiansyah sebagai Ketua Pelaksana menyampaikan bahwa dialog kebangsaan ini bertujuan untuk memberikan motivasi dan persiapan bagi pemuda saat ini agar lebih matang menghadapi masa depan. Sebagai pemuda, mereka memiliki peran penting sebagai agen perubahan dan agen pembangunan untuk kemajuan bangsa, baik di tingkat nasional maupun daerah.

Ketua Umum HMI Cabang (p) Kabupaten Tangerang, Muhammad Agus Toyib, menegaskan pentingnya peran pemuda dalam menjaga eksistensi bangsa di dunia internasional. Melalui pembekalan perubahan lingkungan masyarakat, pemuda dapat berkontribusi dalam berbagai bidang pembangunan, baik secara nasional maupun lokal.

Kombes Pol Sigit Dani Setiono menekankan pentingnya disiplin

Kombes Pol Sigit Dani Setiono, yang hadir dalam acara tersebut, menekankan pentingnya disiplin dalam mencapai kesuksesan. Dengan konsistensi, pengaturan waktu yang baik, dan fokus pada tujuan, pemuda dapat mencapai kesuksesan dalam berbagai bidang kehidupan dan berkontribusi positif bagi kemajuan masyarakat dan negara.

Ahmad Arif Agustin, turut menyampaikan pentingnya kompetensi dalam mencapai kemajuan dan kesuksesan. Pendidikan dan pembelajaran menjadi kunci untuk terus belajar dan mengembangkan keterampilan baru guna mengikuti perkembangan teknologi dan tren terkini.

Terkait pertumbuhan ekonomi, di tahun 2045, pertumbuhan ekonomi diharapkan dapat memberikan manfaat yang luas bagi seluruh lapisan masyarakat. Penting untuk diimbangi dengan keadilan sosial dan distribusi yang merata bagi masyarakat.

Dalam perjalanan menuju peningkatan indeks demokrasi, tantangan seperti polarisasi politik, ancaman terhadap kebebasan sipil, dan krisis kepercayaan terhadap lembaga pemerintahan perlu diatasi. Keterlibatan aktif dari seluruh masyarakat dan pemimpin yang berkomitmen diperlukan untuk memajukan nilai-nilai demokrasi.

Rudi Lesmana, Kesbangpol Tangerang, mengucapkan terima kasih kepada HMI Cabang Persiapan Kabupaten Tangerang atas dukungan dan kontribusi dalam meneguhkan nilai-nilai kebangsaan.

Dia berharap dialog kebangsaan kedepannya akan semakin meriah dengan materi yang lebih banyak. Kesbangpol juga membuka ruang kolaborasi untuk mencapai tujuan bersama dalam menjadikan Kabupaten Tangerang lebih gemilang lagi.

Dengan semangat dialog kebangsaan ini, HMI Cabang (P) Kabupaten Tangerang turut berperan aktif dalam menginspirasi pemuda untuk menjadikan Indonesia Emas 2045. Hal tersebut menjadi kenyataan melalui peran dan komitmen mereka dalam membangun bangsa dan kemajuan masyarakat. (Siaran Berita)

Setelah membaca artikel ini, jangan lupa untuk membaca juga artikel terkait dengan tema HMI dibawah ini:

Anies Baswedan dikalungkan gordon HMI oleh kader terbaik HMI Kalsel

MW Kahmi Banten Fasilitasi Tasyakuran Milad HMI Ke-76

 

Next Post Previous Post