Liburan Sekolah, Tanamkan Rasa Bangga Berwisata di Indonesia Sejak Dini!

Liburan Sekolah, Tanamkan Rasa Bangga Berwisata di Indonesia Sejak Dini!


Tangerangtalk.Online - Menyambut masa liburan sekolah kali ini, tiket.com, online travel agent (OTA) pertama di Indonesia dengan fokus customer-centric kembali hadirkan salah satu promo andalan keluarga Indonesia bernama Holideals sehingga liburan sekolah akan jadi lebih ramah di kantong.

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI berkolaborasi dengan tiket.com untuk mendorong pergerakan wisatawan nusantara dalam upaya memenuhi target 1,2 miliar-1,4 miliar perjalanan melalui program "Terbang Liburan Sekolah Keliling #DiIndonesiaAja".

Spesial di tahun ini, tiket.com mengadakan kolaborasi kampanye Holideals edisi Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI) ini dengan kode promo khusus PESONAIDN senilai Rp50.000 untuk dapat digunakan di seluruh maskapai domestik dan ke rute domestik Indonesia. 

Terdapat 12 destinasi dari program ini di antaranya seperti rute Surabaya, Denpasar, Jogja, Pekanbaru, Padang, Batam, Semarang, Lombok, Jambi, Silangit, Solo, hingga Pontianak.  Melalui program ini, sobat tiket dapat memanfaatkan potongan harga untuk berlibur sekeluarga dengan memanfaatkan kode promo khusus edisi Kemenparekraf.

Menurut Maria Risa Puspitasari, SVP of Brand Marketing, tiket.com, Holideals edisi BBWI hadir di waktu yang tepat untuk memberikan inspirasi baru bagi  orang tua yang ingin mengajak anaknya berlibur ke di Indonesia, sehingga dapat menambah wawasan dan menanamkan  rasa cinta anak pada destinasi domestik. 

tiket.com selalu mengajak sobat tiket untuk menjadi kreatif dalam mengisi kegiatan di masa libur sekolah anak dengan menyusun aktivitas melalui program Terbang Liburan Sekolah Keliling #DiIndonesiaAja. 

“Dalam Holideals kali ini, orang tua dapat mengkolaborasikan kegiatan belajar yang dibungkus dalam agenda liburan, di mana sekaligus dapat menambah wawasan serta kecintaan anak pada destinasi di Indonesia sehingga akan  lebih berkesan pada anak,” katanya.

Berikut rekomendasi liburan keluarga dengan tema seru dari tiket.com:

Menikmati Alam dengan Glamping (glamor camping) sekeluarga

Bobocabin Cikole

Berlokasi 5 menit dari Orchid Forest Cikole, Bobocabin Cikole adalah opsi unik menginap sekeluarga. Setiap unit kamar Bobocabin berfasilitas modern dengan jendela besar, sehingga tamu dapat meresapi pemandangan hutan pinus Lembang. Harga kamar di Bobocabin Cikole mulai dari Rp558.000/malam.

Leuweung Geledegan Ecolodge

Hidden gem. Mungkin dua kata ini cocok buat menggambarkan Leuweung Geledegan Ecolodge yang ada di kaki Gunung Salak. Penginapan dan hotel di bogor sangat memesona dengan nuansa menenangkan untuk pengalaman menginap super nyaman bersama keluarga. Sobat tiket bisa memilih beragam tipe kamar untuk disesuaikan dengan keinginan atau kebutuhan hingga tujuh orang. Kamar di Leuweung Geledegan Ecolodge mulai dari Rp950.000-an/kamar/malam.

Main ke Desa Wisata untuk perluas wawasan budaya

Desa Wisata Penglipuran, Bali

Desa yang telah bersertifikasi sebagai Desa Wisata Berkelanjutan oleh Kemenparekraf RI ini masih memegang teguh nilai adat istiadat dalam kehidupan sehari-hari. Berlokasi tepat di Kabupaten Bangli, desa ini sajikan pengalaman otentik jelajah warisan budaya leluhur. Tersedia paket wisata tur jelajah Desa Penglipuran, yang akan dipandu tour guide professional, melalui paket yang tersedia di tiket To Do dengan harga mulai dari Rp367.647 per orang. Manfaatkan juga layanan penyewaan mobil dan hotel murah di Bali sehingga mobilitas semakin mudah dan nyaman.

Desa Wisata Karangrejo, Borobudur, Magelang

Candi Borobudur yang dinobatkan sebagai salah satu destinasi super prioritas pilihan Kemenparekraf RI juga memiliki banyak lokasi seru untuk eksplorasi wisata. Salah satunya adalah Desa Wisata Karangrejo di kecamatan Borobudur yang terkenal diantaranya menikmati pemandangan sunrise di Bukit Punthuk Setumbu dan Bukit Rhema yang dapat dijelajahi melalui paket wisata sunrise at Punthuk Sethumbu Tour  mulai dari Rp385.000 per orang. Selain itu mengajak keluarga untuk merasakan pengalaman unik menjelajahi keliling desa hingga kegiatan usaha rumahan penduduk dengan mengendarai Volkswagen (VW), hingga sewa Jeep wisata yang dapat ditemui di tiket To Do mulai dari harga Rp600.000 per orang.

Belajar kuliner Indonesia dengan wisata kuliner otentik yang menggugah selera!

Medan, Sumatera Utara

Kuliner di kota Medan sudah melegenda, mulai dari mie gomak, mie balap, lontong medan, bihun bebek, soto medan, buah durian, dan masih banyak lagi. Ajak anak-anak ke destinasi kuliner, seperti  di Pusat Kuliner Jalan Semarang dan Merdeka Walk, untuk mengenal dan menikmati kuliner otentik khas Medan. Manfaatkan promo Holideals untuk memesan tiket pesawat, hotel murah atau sewa apartemen, dan sewa kendaraan di Medan melalui aplikasi tiket.com.

Kota Surabaya, Jawa Timur

Makanan khas kota Surabaya sudah menjamur di Jakarta, tetapi pengalaman menikmati menu otentik tak tergantikan. Menu wajib cicip adalah sate klopo di Sate Klopo Ondomohen Bu Asih di daerah Genteng Surabaya, es krim Zangrandi legendaris yang telah jadi salah satu ikon kuliner Surabaya sejak berdiri di tahun 1930, dan masih banyak lagi. Segera sewa mobil murah di Surabaya di tiket.com untuk permudah jelajah kuliner.

 

Jelajah museum unik


Chocolate Monggo Museum

Museum kekinian ini berlokasi di Yogyakarta dan bermisi untuk menawarkan wisata edukasi coklat unik. Pengunjung bisa mengintip sejarah coklat dari seluruh dunia, dari masa ke masa. Dinding dipenuhi dengan desain infografis trivia tema coklat yang memancing rasa lapar akan pengetahuan. Selain itu, turis pun bisa mampir ke pabrik pembuatan Coklat Monggo untuk belanja oleh-oleh dan menikmati es krim gelato. Harga tiket masuk ke Chocolate Monggo Museum lewat aplikasi tiket.com seharga Rp42.500.

Museum Ullen Sentalu

Coba keseruan sensasi time-travelling di Jogja dengan berkunjung ke Museum Ullen Sentalu. Berbeda dengan kebanyakan museum yang berada di ruangan indoor dan tertutup, museum ini berada di tengah pepohonan rindang nan sejuk. Sobat tiket dapat temukan berbagai koleksi dan artefak zaman Kerajaan Mataram, hingga sejarah peradaban Keraton Solo serta Yogyakarta. Dengan memesan tiket masuk Museum Ullen Sentalu di aplikasi tiket.com dengan harga mulai dari Rp380.573, sobat tiket juga bisa menikmati pemandangan lereng gunung Merapi bersama keluarga tercinta!

Keseruan bermain di taman rekreasi 

Trans Studio Bandung & Trans Studio Cibubur

Trans Studio memang punya banyak cabang di kota-kota besar, dan dua lokasi yang cukup terkenal adalah Trans Studio yang ada di Bandung dan Cibubur. Menariknya, berbeda dengan taman bermain kebanyakan, Trans Studio ini dibangun dengan konsep indoor atau di dalam ruangan. Dengan harga mulai dari Rp200.000-an, pengunjung bisa memesan tiket masuk Trans Studio Bandung dan Trans Studio Cibubur di aplikasi tiket.com.

Waterbom Bali

Taman bermain air atau waterpark memang tidak pernah mengecewakan. Termasuk juga Waterbom Bali yang menyimpan segudang keseruan.

Terdapat total 11 seluncur air yang ada di Waterbom Bali yang siap dijelajahi oleh penggemar rekreasi air. Untuk menghemat waktu dan dapat mencoba semua wahana air, tersedia tiket masuk Instant-Pass Waterbom Bali di aplikasi tiket.com yang mulai dari Rp251.000.

“Liburan maksimal dengan budget minimal mampu berikan opsi lebih beragam bagi keluarga. Dengan budget terjangkau, keluarga dapat menikmati pengalaman ke lebih banyak destinasi wisata. a. Program Holideals bersama BBWI diciptakan untuk mendorong tingkat kunjungan wisata keluarga di destinasi Indonesia, serta dapat membantu menekan budget liburan dengan optimal. Segera manfaatkan kode promo Holideals dan BBWI dan bulatkan tiketmu untuk liburan sekolah keliling #DiIndonesiaAja!” ajak Maria Risa. (Siaran Pers)


Next Post Previous Post