Bagaimana saya menghasilkan uang Rp. 3juta dari Blogspot

Bagaimana saya menghasilkan uang Rp. 3juta dari Blogspot


Tangerangtalk.Online - Mungkin bagi sebagian orang menulis blog hanya kegiatan sampingan saja tanpa menghasilkan uang. Tapi ternyata bisa juga menghasilkan uang juga loh.

Saya secara serius memulai menulis blog di Tangerangtalk.Online sejak 2020 hingga sekarang. Selama itu saya sudah menghasilkan lumayan uang sebagai sampingan selain sebagai jurnalis profesional di perusahan pers.

Berikut adalah sumber pemasukan dari blog saya saat ini. Jumlah nominal yang didapatkan terus berkembang seiring perkembangan blog saya.

Tulisan berbayar

Sebagai jurnalis saya memiliki banyak kenalan yang ingin berita tentang mereka muncul. Sehingga sering kali kegiatan mereka saya tulis menjadi postingan di blog.

Ketika menyadari bahwa blog saya memiliki dampak terutama dalam jejak digital postif mereka. Meski tidak selalu tapi mereka mau mengeluarkan uang untuk setiap tulisa saya dalam kisaran Rp100 - 300 ribu per tulisan.

Salah satu contoh tulisan saya yang mendapatkan bayaran

https://www.tangerangtalk.online/2023/02/mw-kahmi-banten-fasilitasi-tasyakuran.html


Google Adsanses

Google Adsanses


Meski trafik blog saya masih mengandalkan teman-teman dekat tapi saya juga mendapatkan sedikit pemasukan dari Google Ads. Memang uang yang dihasilkan sedikit sekitar Rp0,1 per tampilan dan Rp500 per klik. Namun ini merupakan sumber penghasilan yang memiliki potensi besar di masa yang akan datang.


Menerbitkan buku 

Menerbitkan buku


Salah satu pemasukan terbesar saya adalah saya menulis buku. Karena saya rajin menulis blog banyak orang yang mulai percaya dna meminta saya meneribitkan buku mereka. 

Meski awalnya agak ragu karena tidak memiliki pengalaman menulis, mengedit, atau mendisain buku tapi akhinya saya telah menerbitkan sekitar 5 buku dengan saya sebagai editornya. (Sayuti)

Next Post Previous Post