Pesan Jamilah Abdul Gani di Refleksi HMI ke-76 Badko HMI Sumbagsel

 

Pesan Jamilah Abdul Gani di Refleksi HMI ke-76 Badko HMI Sumbagsel

Tangerangtalk.Online –  Perayaan Milad HMI Ke-76 yang diselenggarakan oleh HMI Badko Sumbagsel di Rumah Dinas Gubernur Bengkulu 5 Februari 2023 berlangsung meriah dan khidmat. 

Dijadikannya kota Bengkulu sebagai tuan rumah Milad HMI Badko sumbagsel sekaligus pelaksanaan pleno I disana. 

Acara tersebut dihadiri mulai dari tokoh lokal para alumni Himpunan Mahasiswa Islam (Kahmi) yakni dari kalangan Forkopimda, Kapolres, Kodim sampai tokoh nasional seperti Romo H sebagai presidium Kahmi Nasional (DPR RI Komisi III), Hj. Jamilah Abdul Gani dan Cut Ema sebagai predisium & Koordinator Presidium Forhati Nasional. 

Dalam giat Milad, Dede Irawan selaku ketua umum HMI Badko Sumbagsel menyampaikan bahwa kader HMI harus literate secara digital dan adaptif terhadap modernisasi. Sejalan dengan Cut Ema, Gubernur Bengkulu yang juga alumni dari HMI menekankan bahwa kader Hmi harus selalu menjunjung tinggi sinergitas, kolaborasi, komunikasi yang efektif dan memaksimalkan manfaat berjejaring (networking) dalam organisasi ini. 

Selanjutnya Hj. Jamilah sebagai Keynote speech memulai dan mengakhiri pemaparannya dengan pantun. Poin-poin dalam penyampaiannya berisikan tentang suatu hal yang aktual atau ia menyebutnya sebagai The great disruption. Perubahan itu terjadi di skala global sampai lokal yang berdampak dan melibatkan segala aspek baik dari segi kecerdasan manusia, perkembangan teknologi, kesiapan infrastruktur, perubahan tren usaha bahkan menerpa bidang politik secara cepat dan masif. Tak ada kekuatan untuk membendung kecuali beradaptasi dan menyesuaikan diri.

Sambutan terakhir yang disampaikan oleh Romo bahwa jihad secara ekonomi maupun politik harus dilakukan oleh kader-kader HMI. Setelah alumni, jangan anti pati terhadap partai politik. 

Dewan sapaan akrab ketua umum badko, bersama jajaran kepengurusannya telah mempersiapkan agenda tersebut sebulan sebelumnya sehingga acara pun berjalan sesuai ekspektasi yang direncanakan dan berakhir dengan pementasan karya kader-kader HMI Cabang Bengkulu sebagai hiburan. (Press release)

Next Post Previous Post