Kebutuhan Skincare Pria Berbeda Dengan Wanita

Kebutuhan Skincare Pria Berbeda Dengan Wanita
Kebutuhan Skincare Pria Berbeda Dengan Wanita

 Jakarta, Tangerangtalk -- Dermatologist dr. Ika Ayu, M.Biomed (AAM) menyebutkan bahwa kebutuhan skincare untuk pria dan wanita berbeda.

dr. Ika Ayu menjelaskan bahwa kulit laki-laki memiliki struk tebal dan memiliki pori-pori yang lebih besar dari pada wanita. Sedangkan perempuan biasanya memiliki kulit yang lebih tipis.

“Jenis kulit laki-laki dan perempuan pasti beda. Apalagi untuk kondisi kulit laki-laki yang lebih banyak beraktivitas di luar ruangan. Ika mengatakan bahwa skincare yang dibutuhkan adalah sunblock. Sebab tanpa penggunaan sunblock, kulit dapat rentan berminyak dan berjerawat,” kata dr. Ika Ayu, M.Biomed (AAM) seperti dikutip dari Antara.

dr. Ika Ayu melanjutkan, dengan kondisi kulit laki-laki tersebut skincare yang dibutuhkan adalah sunblock. Sebab tanpa penggunaan sunblock, kulit dapat rentan berminyak dan berjerawat.

“Untuk laki-laki, apalagi mereka aktivitasnya banyak outdoor, dan nggak serajin perempuan pakai sunblock, nah itu juga mempengaruhi kenapa laki-laki lebih wajahnya berminyak dan jerawat,” jelas dr. Ika Ayu

dr. Ika menambahkan, sehingga kebutuhan skincare juga pastinya beda. Karena kalau misalnya laki-laki itu yang dibutuhkan adalah sunblock. Sunblocknya juga berbeda dari perempuan. Kalau laki-laki itu yang oil free atau water based. Karena hampir semua laki-laki kulitnya berminyak,” tambahnya.

Selain itu, Ika juga mengingatkan para pria yang akan memakai skincare agar lebih berhati-hati dalam memilih serum. Sebab, serum pria dan wanita juga berbeda.

“Pemilihan serum juga hati-hati. Karena serum perempuan sama laki-laki berbeda. Karena laki-laki kurang aware, jadi cenderung iritasi. Jadi penting untuk dikonsultasikan,” tutupnya.

Ika berharap, kini pria lebih dapat peduli terhadap kesehatan kulitnya. Sebab, bukan hanya wanita yang membutuhkan perawatan kulit dengan skincare. Pria pun juga memerlukan skincare sesuai dengan jenis dan kebutuhannya masing-masing.(Say)

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url