Pencari Kerja Mulai Melonjak

Pencari Kerja Mulai Melonjak


Tigaraksa, Tangerangtalk.Online -- Pasca pengumuman kelulusan Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tangerang mulai diserbu para pencari kerja di Kabupaten Tangerang. Setiap harinya dinas mencatat sebanyak 300 orang per harinya.

“Pasca lulusan siswa Sekolah menengah Atas dan Sekolah Menegah Kejuruan di Kabupaten Tangerang. Kami mencatat peningkatan pembuatan surat keterangan pencari kerja di Disnaker Kabupaten Tangerang. dari awalnya sekitar seratus perhari kini melonjak menjadi hampir 300 ornag perhari,” kata Tifna Purnama, Kepala Bidang Penempatan Kerja Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tangerang

Tifna melanjutkan, pihaknya saat ini masih melakukan pendataan jumlah total para pencari kerja dari lulusan baru dan masih melakukan penghitungan. Namun, menurutnya peningkatan tersebut masih dalam keadaan wajar dan dapat ditangani oleh para petugas pembuatan keterang pencari kerja.

“Selaian itu dengan adanya gedung baru juga membuat antrian dapat lebih nyaman bagi para pencari kerja yang datang ke gedung Disnaker Kabupaten tangerang yang baru. Keran gedungnya lebih luas ketimbang dengan gedung yang sebelumnya,” katanya.

Tifna melanjutkan, pihaknya juga saat ini mulai membangun bursa kerja online yang akan diluncurkan pada Juni 2017. dengan aplikasi ini. Pihaknya berharap bisa memberikan informasi secara terbuka kepada para pencari kerja terkait lowongan kerja, kriteria calon pekerja yang dibutuhkan.

"Bursa Kerja Online ini untuk memudahkan para pencari kerja maupun pihak perusahaan menginformasikan lowongan kerja," katanya.(sayuti/proses edit)
Next Post Previous Post