Script Law Edukasi Hak Atas Kekayaan Intelektual Kepada Masyarakat

 

Edukasi Hak Atas Kekayaan Intelektual Kepada Masyarakat


Tangerang, Tangerangtalk - Perkumpulan Script Law menyelengarakan Webinar bertema “Dasar-Dasar Hak Atas Kekayaan Intelektual” yang diadakan pada tanggal 8 Juni 2024. Kegiatan tersebut telah sukses dilaksanakan dengan antusiasme tinggi dari para peserta. 

Diselenggarakan oleh Lembaga Script Law, acara ini dihadiri kurang lebih puluhan peserta dari berbagai kalangan, termasuk pengusaha, profesional hukum, akademisi, serta mahasiswa.

Narasumber yang dihadirkan dalam Webinar kali ini adalah praktisi HAKI yakni Yustinus Hura, S.Th., S.H. Adapun dalam sesi penyampaian materi dipandu oleh moderator Devina Huseini. Sesi tanya jawab yang interaktif menunjukkan minat tinggi peserta dalam memperdalam pemahaman tentang HAKI.

Founder Script Law Abdurrahman, S.H. pada sambutannya menyampaikan, Acara ini bertujuan untuk memberikan pemahaman mendalam mengenai Hak Atas Kekayaan Intelektual (HAKI) supaya Menjadikan upaya preventif kepada masyarakat agar tidak asal menjalankan usaha semaunya.

“Webinar kali ini bertujuan agar masyarakat dalam hal ini peserta dapat  memahami dasar-dasar hak atas kekayaan intelektual dan pembagiannya serta mengetahui penyelesaian permasalahan antara dagang berkaitan dengan yang hak atas kekayaan intelektual, Terangnya.


Rahman mengatakan, jika banyak yang antusias terkait webinar HAKI kali ini, lembaga Script Law akan menyelenggarakan pelatihan yang secara spesifik, seperti pendaftaran hak merek, hak paten, penyelesaian sengketa HAKI dan kegiatan serupa untuk terus mendukung edukasi dan pemahaman HAKI di kalangan profesional dan akademisi.

Selanjutnya, pada sesi pemaparan materi, Yustinus Hura, S.Th., S.H., Membahas Pengertian HAKI, Proses lahirnya HAKI, Mengapa harus dilindungi HAKI, Sistem pendaftaran haki, Dasar hukum HKI di indonesia, Domain hak kekayaan intelektual, Serta biaya permohonan hak kekayaan intelektual.

Yustinus, menekankan bahwa memahami dasar-dasar HAKI adalah langkah awal yang krusial dalam melindungi inovasi dan karya kreatif, yang dapat menjadi aset berharga bagi individu dan perusahaan.

“Pentingnya memahami prosedur dan persyaratan pendaftaran HAKI untuk memastikan perlindungan hukum yang efektif sehingga menghindari perbuatan dan tingkah laku yang dilarang oleh UU HKI di Indonesia, baik sebagai pihak yang dilanggar atau pihak yang akan melanggarnya, sehingga kecil kemungkinan akan melanggar hukum. Ucap Founder Logika Hukum.com tersebut. (Rilis)*

*Tangerangtalk Media menjadi salah satu media patner dalam mensukseskan kegiatan tersebut

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url