Peduli Sesama,HMI Komisariat STIE-PPI Berbagi Takjil

Peduli Sesama,HMI Komisariat STIE-PPI Berbagi Takjil
Dok. HMI PPI

Tangerang, Tangerangtalk - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat STIE-PPI Cabang (p) Kabupaten Tangerang menggelar kegiatan berbagi takjil  serta nasi kotak kawasan Citra Raya. Minggu (24 /03/2024)

Sekitar pukul 17.00 WIB, sejumlah 100 lebih nasi kotak dan takjil berupa kurma dan minuman berbuka puasa dibagikan kepada orang yang berada di pinggir jalan sekitar citra. GEPENG (Gelandangan dan Pengemis) menjadi sasaran utamanya. 

Kami membagi tugas 5 kelompok untuk membagikannya, Star bunderan 1 sampai bunderan 5 kawasan Citra Raya Tangerang

Mengingat Hal yang sangat trending di sosial media, mengenai pemburu takjil  bagi orang yang mampu dan mendapat banyak, sehingga orang yang benar-benar butuh tidak kebagian.  Meski semua orang bebas mengambil takjil namun alangkah baiknya yang sangat butuh di dahulukan . 

Lifren Aprinando Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islami Komisariat STIE-PPI Mengatakan :" Semua orang bisa memberi dan semua orang mampu mengasihi  tapi tidak semua orang mau turun bergerak untuk melihat di sekitar dengan asas kepedulian terhadap sesama"  

“Disisi lain, kita selaku mahasiswa tidak hanya sebagai agen perubahan dan kontrol sosial saja, tetapi kita juga ikut langsung dalam kehidupan bermasyarakat. Banyak hal positif yang bisa sama-sama kita petik, selain dibidang religius juga kepekaan sosial bermasyarakat,” katanya

Winda Sari Ketua Umum Kohati Cabang (p)  Kabupaten Tangerang yang juga membersamai kegiatan ini, menyampaikan dalam penyaluran takjil dan Nasi kotak ini dapat memberikan nuansa indahnya berbagi dengan melihat senyum dan sambutan hangat dari masyarakat. 

“Teman-teman pengurus juga merasakan bagaimana indahnya berbagi, dimulai dari memberikan donasi materi hingga tenaga. Lelahnya masak dan menyiapkan makanan untuk di berikan dari pangi hingga sore hilang seketika, ketika melihat senyum dan sambutan hangat masyarakat, melegakan rasanya,” ujarnya.

Kegiatan berlangsung lancar. Takjil yang dibawa telah habis dibagikan kepada masyarakat. Terimakasih orang Baik.

Tinjauan dilokasi setelah berbagi takjil pengurus HMI Komisariat STIE-PPI juga melakukan buka bersama, bersama MPKPK dan Senior HMI komisariat STIE-PPI Cabang (p) Kabupaten Tangerang dengan menjalin silaturahmi antar generasi. (Siaran Pers)

Next Post Previous Post