Fawer Sihite Tulis Buku Tentang Kepemimpinan Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo Ucapkan Terimakasih

Fawer Sihite Tulis Buku Tentang Kepemimpinan Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo Ucapkan Terimakasih


Jakarta, Tangerangtalk.online - Buku yang berjudul Mata Awam (Kepemimpinan Jenderal Listyo Sigit Prabowo) resmi dirilis oleh penulisnya, yaitu Fawer Full Fander Sihite yang kerap disapa dengan panggilan Fawer. 

“Buku Mata Awam ini menceritakan bagaimana masyarakat awam menilai kepemimpinan Bapak Jenderal Listyo Sigit Prabowo selama beliau menjadi Kapolri, di dalam buku ini juga kita bisa melihat bagaimana kedekatan Pak Kapolri dengan masyarakat dan juga dengan mahasiswa,” ungkap Fawer Sihite selaku penulis Mata Awam yang juga merupakan Ketua Institute Law And Justice (ILAJ), Senin (27/11/2023). 

Fawer menjelaskan, di dalam buku Mata Awam juga ada yang memberikan sambutan, yaitu Musa Rajekshah di mana pada saat buku ditulis beliau masih menjabar Wakil Gubernur Sumatera Utara; Raihan Ariatama sebagai Ketua Umum HMI; dan,) juga ada Jefri Edi Irawan Gultom sebagai Ketua Umum GMKI. 

“Secara khusus saya menyampaikan ucapan selamat dan apresiasi yang tinggi kepada Saudara FAWER FULL FANDER SIHITE yang telah menulis sebuah buku tentang sosok Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang perlu dibaca oleh semua kalangan. Semoga buku ini dapat menginspirasi kita sebagai anak bangsa untuk dapat menata kehidupan yang lebih baik mewujudkan Sumatera Utara yang maju, aman, dan bermartabat," sebut Musa Rajekshah yang bisa dipanggil Ijeck dalam sambutan buku Mata Awam. 

Jenderal Listyo Sigit juga dinilai banyak memberikan inspirasi bagi generasi bangsa, memberikan keteladanan kepemimpinan. 

“Buku berjudul Mata Awam (Kepemimpinan Jenderal Listyo Sigit Prabowo) karya Fawer Sihite merupakan kisah dari sosok tertentu itu, yaitu Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., yang sejak tanggal 27 Januari 2021 memegang amanah Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri). Sebagai pucuk pimpinan polisi Republik Indonesia (Polri), banyak orang ingin mengetahui perjalanan hidupnya, mengambil pelajaran dari setiap scene kehidupannya dan memetik hikmah dari kisah kegagalan dan kesuksesannya. Oleh karena itu, buku ini perlu untuk kita banya agar kita bisa menyelami motivasi dan inspirasi dari sosok Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si," ungkap Raihan Ariatama Ketua Umum PB HMI di dalam buku Mata Awam. 

Tagline Presisi juga dinilai yang paling populer dari tagline polri yang pernah ada dan sangat menyentuh bagi masyarakat. 

“Pertama-tama saya menyampaikan proficiat kepada saudara Full Fawer Sihite atas inisiatifnya dalam menulis dan menerbitkan buku ini. Dalam balutan salam PRESISI, sang Jenderal memiliki tiga keunggulan sebagai modal untuk melayani institusi ini. Pertama, humality; mendengar dan respek. Kedua, humanity; empati dan tulus melayani. Ketiga, hope; asertif dan visioner. Bagi generasi muda rasanya, buku ini hadir di saat yang tepat untuk belajar mempersiapkan diri menuju Cita-cita Indonesia Emas 2045. Selamat dan apresiasi untuk saudara Full Fawer Sihite," terang Jefri Gultom Ketum GMKI di dalam buku Mata Awam. 

Buku Mata Awam juga telah disampaikan secara langsung oleh Fawer sebagai penulis kepada bapak Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo Kepala Kepolisian Republik Indonesia. 

“Saya telah menyampaikan Buku Mata Awam secara langsung kepada Pak Kapolri pada tanggal 14 November 2022 dan didampingi oleh Bung Jefri Gultom selaku Ketua Umum GMKI. Dalam pertemuan tersebut saya juga menyampaikan Ulos Batak Toba yang dibordir nama Pak Kapolri, dan Pak Kapolri menyambut baik buku yang saya tulis," tutur Fawer Sihite mahasiswa doktoral tersebut. 

Launching buku Mata Awam akan dilaksanakan di 38 provinsi di seluruh Indonesia, akan melibatkan pemuda, mahasiswa dan tokoh-tokoh masyarakat. 

“Pada saat pertemuan dengan Pak Kapolri kita juga telah sampaikan bahwa buku ini sedang dalam proses diperbanyak dan akan dilaunching di 38 provinsi Se-Indonesia, pada saat launching akan melibatkan elemen pemuda, mahasiswa dan tokoh-tokoh masyarakat setempat," pungkas Fawer Sihite yang merupakan mantan Pengurus Pusat GMKI. 

Buku Mata Awam akan dicetak sebanyak 20.000 eksemplar yang akan dibagikan pada saat launching. 

“Buku Mata Awam sebanyak 20.000 buku yang akan kita cetak dan akan kita bagikan pada saat launching buku, semoga segala rencana akan berjalan dengan baik dan semoga buku ini bisa bermanfaat bagi kalayak ramai.”, ungkap Fawer

Pada penutupan Fawer juga menyampaikan terimakasih kepada para mentornya atau senior-seniornya yang telah menjadi inspirator dalam penulisan buku Mata Awam.

“Saya juga mengucapkan terimakasih kepada senior-senior saya yang telah menjadi inspirator saya di dalam penulisan buku Mata Awam ini seperti: Kanda Raihan Ketum HMI, Kanda Jefri Ketum GMKI,  Kanda Tri Natalia Urada sebagai Ketua Umum PMKRI, Kanda Ketua Umum KAMMI Zaky Ahmad Rivai, Kanda Abdul Musawir Yahya Ketua Umum IMM, Kanda Wiryawan sebagai Ketua Umum Presidium Pusat Himpunan Mahasiswa Buddhis Indonesia (PP Hikmahbudhi) dan Kanda Putri Khairunnisa Ketua Umum DPP KNPI.," tutup Fawer Sihite yang juga dikenal sebagai Ketua Bidang Hubungan Internasional di DPP KNPI. (Siaran Pers)

Next Post Previous Post