Kecamatan Pinang: Kumpulan Berita

Kecamatan Pinang: Kumpulan Berita


Tangerangtalk.online - Berikut ini adalah kumpulan berita tentang Kecamatan Pinang yang diambil dari berbagi sumber.


Wali Kota hadiri peringatan berdirinya Pesantren Modern An-Nuqthah Kecamatan Pinang

Wali Kota hadiri peringatan berdirinya Pesantren Modern An-Nuqthah Pinang


Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah, menghadiri upacara peringatan 14 tahun berdirinya Pesantren Modern An-Nuqthah.

Dalam kesempatan tersebut, Arief, mengungkapkan, usia 14 tahun ini menjadi usia yang cukup dewasa bagi pesantren sebagai salah satu sarana penyebaran ilmu bagi generasi muda di Kota Tangerang.

"Dalam kurun waktu 14 tahun, An-Nuqtah telah mampu mencetak generasi yang unggul di berbagai bidang," ungkap wali kota dalam acara yang berlangsung di Pesantren Modern An Nuqtah, Kecamatan Pinang, Selasa (8/8).

Wali kota, menjelaskan, pondok pesantren harus mampu bertransformasi dan beradaptasi dalam menjawab tantangan yang akan dihadapi di era persaingan global.

"Seluruh santri merupakan generasi unggul yang pasti mampu bersaing," jelasnya.

Wali kota, juga meresmikan berdirinya gedung baru Tamaddun yang akan dipergunakan sebagai ruang belajar dan dilengkapi sejumlah fasilitas olahraga.

"Semoga bisa semakin bermanfaat dan membawa berkah buat santri dan masyarakat," tutup Arief.  (Humas)

Wali Kota Lepas Gerak Jalan Kemerdekaan Kecamatan Pinang

Wali Kota Lepas Gerak Jalan Kemerdekaan Kecamatan Pinang


Semarak kemeriahan dalam menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) semakin terasa di berbagai daerah di Indonesia tak terkecuali di Kota Tangerang.

Sabtu pagi, (05/08), Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah, hadir melepas sekaligus menyapa para peserta gerak jalan santai menyambut HUT Kemerdekaan RI yang mengambil titik start di Perumahan Buana Gardenia, Kecamatan Pinang.

Di hadapan ribuan peserta gerak jalan kemerdekaan tersebut, wali kota, menyerukan pentingnya memupuk serta menjaga semangat kebersamaan dan gotong-royong sebagai salah satu sikap mental yang positif dalam mengisi kemerdekaan.

"Alhamdulillah, luar biasa semangat bapak-ibu dan saudara-saudara semua yang mengikuti gerak jalan ini. Semoga semangat kebersamaan, kekompakan dan jiwa gotong-royongnya dapat terus terpupuk dan terjaga. Karena yang namanya gerak jalan ini berarti kita harus bergerak dan berjalan bersama. Di Pinang ada 11 kelurahan yang warganya berasal dari berbagai suku, keyakinan dan latar belakang budaya. Kebersamaan inilah salah satu pondasi penting dalam mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa," tuturnya.

Tak lupa, Arief, turut mengajak masyarakat untuk memaknai kemerdekaan dengan menjaga dan merawat hasil pembangunan kota baik pembangunan infrastruktur maupun Sumber Daya Manusia.

"Yakni dengan menjaga dan merawat lingkungan, mempergunakan ruang-ruang publik dengan sebagaimana mestinya, termasuk membangun sumber daya manusia yang unggul menuju Indonesia Emas 2045. Karena kondisi saat ini merupakan hasi perjuangan para pahlawan kita sekaligus modal  bersama dalam membangun Kota Tangerang serta mewujudkan Indonesia yang lebih maju," imbuh wali kota.

Lebih lanjut, Arief, menjelaskan, kegiatan perayaan menyambut HUT Kemerdekaan RI tersebut juga diselenggarakan di seluruh penjuru kota mulai dari tingkat RT hingga kecamatan.

"Kegiatannya ada bermacam-macam di semua kecamatan, kelurahan di Kota Tangerang. Ada gerak jalan, bazar pangan murah, juga perlombaan-perlombaan, serta di tingkat RT/RW dan juga sekolah. Untuk masyarakat juga kami himbau untuk melakukan apel agar semakin tumbuh rasa cinta tanah air dan semangat untuk membangun, memajukan Kota Tangerang dengan semangat kebersamaan dan kemerdekaan," tukas Arief.

Next Post Previous Post