BNN Banten dan Yayasan CNI Meningkatkan Kapasitas dan Peran Penggiat P4GN



Serang, Tangerangtalk.Online - Jum’at siang itu (11/08) di ruangan Kepala BNN Banten tampak empat orang dari Yayasan Cakrawala Nawasena Indonesia (CNI) dan BNN Prov. Banten yang sedang dalam percakapan yang bersahabat, santai dan bermakna.


Keempat orang itu adalah Brigjen. Pol. Drs. Rohmad Nursahid, M.Si (Kepala BNN Prov. Banten), Mita Maharani (Kord. P2M), Bagus Irawan (Ketua Yayasan CNI) dan Taufik A. Yani (Sekretaris Yayasan CNI).


Dalam kesempatan ini, Rohmad Nursahid berpesan kepada Pengurus Yayasan Cakrawala Nawasena Indonesia agar bersama-sama tetap menjaga komitmennya untuk terus bergerak, jangan menyerah dengan keadaan walaupun akan banyak hambatan dan tantangan serta berharap dapat membangun gerakan penggiat anti Narkoba ke seluruh Indonesia dalam suksesi P4GN (Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba).


“Saya berharap gerakan relawan Anti Narkotika Cakrawala Indonesia yang digagas ini bukan hanya ada di Banten tetapi ke daerah-daerah yang ada di Indonesia sehingga peredaran Narkoba secara nasional dapat dihentikan” imbuh Rohmad Nursahid.


Disisi lain BNN Prov. Banten mendukung gerakan Relawan Anti Narkotika Cakrawala Indonesia untuk melakukan Intervensi Berbasis Masyarakat (IBM) yang bertujuan menyelesaikan permasalahan penyalahgunaan narkoba dan mengikutsertakan masyarakat untuk mengintervensi ke masyarakat yang telah melakukan penyalahgunaan narkoba.


Sementara Bagus Irawan menyampaikan “Program kami selanjutnya setelah mengadakan Seminar Nasional Kebangsaan & P4GN adalah Bimbingan Teknis (Training of Trainer) Penyuluh & Penggerak P4GN. Diharapkan nantinya para penggiat ini diizinkan untuk melakukan edukasi, konsultasi & advokasi di masyarakat dan berbagai lembaga setelah mendapatkan Bimtek (ToT) tersebut.”


“Tentunya kegiatan dan program Satuan Tugas Anti Narkotika yang kami gagas mengerucut pada gerakan nyata yang saling berkorelasi, seperti; Lokakarya nasional Drugs Abuse, Intervensi Berbasis Masyarakat (IBM), Anti Bullying, sexual harassment dan pengembangan ekonomi kreatif mandiri” ujar Bagus.


Selanjutnya, Yayasan Cakrawala Nawasena Indonesia dan BNN Prov. Banten berkomitmen untuk membangun kemitraan, berkolaborasi dalam setiap giat anti Narkoba dan peningkatan kapasitas penggiat P4GN. (Pers Release)


Baca Juga:

CNI Gelar Seminar Anti Narkotika

Bangun Sociopreneurship Yayasan CNI Gandeng FKP Kabupaten Tangerang



Next Post Previous Post