Benyamin Davnie: Kumpulan Berita

Benyamin Davnie: Kumpulan Berita


Tangerangtalk.Online - Berikut ini adalah kumpulan berita tentang Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie yang diambil dari berbagai media dan situs resmi Pemkot Tangsel.


Benyamin: Tidak Ada Penghapusan Status Honorer di Tangsel

CIPUTAT - Wali Kota Benyamin Davnie menegaskan bahwa Pemerintah Kota Tangerang Selatan tidak akan menghapus Tenaga Kerja Sukarela (TKS) atau yang dikenal dengan nama honorer.

"Saya selaku kepala daerah di Tangerang Selatan akan selalu saya usulkan ke pemerintah pusat untuk diangkat menjadi P3K (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja)," ucap Benyamin usai ditemui di Puspemkot Tangsel, pada Selasa (08/08).

Baginya, sepanjang mereka disiplin dan mengikuti aturan sesuai dengan peraturan perundang-undangan, tidak akan ada pemecatan, apalagi untuk menghapus semua tenaga honorer yang ada di Tangerang Selatan.

"Kecuali mereka tidak disiplin, melanggar aturan, dan seterusnya," tegasnya.

Bahkan Benyamin telah menjamin melalui kebijakan yang dilakukan untuk para tenaga honorer.

"Saya sudah mengalokasikan anggaran di APBD 2024 untuk gaji, honorarium atau insentif bagi para tenaga kerja sukarela ini semangat untuk bekerja selama 13 bulan, karena sudah saya siapkan juga untuk lebaran," tegasnya.

Jadi kata Benyamin, tak perlu khawatir terhadap keberlangsungan bekerja, karena kebijakan Pemkot Tangsel menjamin itu semua.

"Oleh karenanya sekarang jaga sikap, jaga attitude, jaga akhlak, jaga adab, jaga disiplin, jaga loyalitas, jaga harmonisasi, jaga persatuan dan jaga kesatuan di lingkup Pemerintah Kota Tangerang Selatan. Karena saya tidak butuh pegawai yang aneh-aneh kerjanya," tutupnya. (Humas)

Benyamin, Hadiri Pembinaan Musabaqoh oleh IIQ

Benyamin, Hadiri Pembinaan Musabaqoh oleh IIQ


CIPUTAT TIMUR - Pengalaman dan kemampuan yang dimiliki oleh mahasiswi Institut Ilmu Al-Qur'an (IIQ) Jakarta dalam pengembangan ilmu keagamaan bisa dibagikan ke masyarakat di Tangerang Selatan. Begitu pun sebaliknya, mahasiswi dapat mengambil pengalaman saat berada di tengah-tengah masyarakat.

Pesan itu disampaikan oleh Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie saat menghadiri pembinaan musabaqoh oleh Institut Ilmu Al-Qur’an Jakarta yang berlokasi di Aula Kecamatan Ciputat Timur, pada Senin (07/08).

“Dengan KKL ini asah kemampuan dan bekal yang kita punya, banyakin pengalaman dan berikan ke semuanya. Saya percaya mahasiswi ini punya niat di hati dan pikirannya untuk bisa mengembangkan ilmu keagamaan. Insyaallah nantinya berkualitas dan berkelanjutan bagi semua,” ungkapnya.

Ia menyebutkan bahwa tantangan saat ini adalah bagaimana kultur yang sudah dibangun ini bisa dipertahankan. Maka dari itu, perlunya kegiatan dan ilmu keagamaan yang terus ditingkatkan untuk generasi bangsa.

“Tantangan kita itu bagaimana kultur yang dibangun itu tidak rusak dengan perkembangan zaman. Jadi, bekal yang dimiliki mahasiswi ini saya harap sudah sangat cukup untuk menghadapi segala tantangan,” tuturnya.

Dengan KKL ini dapat memberikan kekuatan kota Tangsel sebagai wilayah religius. Yang di mana, sumber ilmu itu ada dari ayat suci Al-Qur’an. Maka dari itu, perlunya menekuni ilmu keagamaan sebagai menambah pemahaman kita.

“Ini akan memberi kekuatan bagi Tangsel menjadi wilayah yang religius. Semoga KKL ini lebih berkualitas dan memberi tahu kita cara untuk belajar. Saya berpesan untuk selalu memahami ayat suci Al-Qur’an sebagai pedoman kita sehari-hari. Dengan KKL ini, saya minta tetap menjaga nama baik dan berakhlak untuk segala kegiatannya,” tuturnya.

Selain itu, Benyamin minta seluruh dosen dapat mengajarkan generasi bangsa untuk terus bisa baca Al-Qur’an. Hal ini dapat melahirkan para hafidz yang menghafal 30 juz di kota Tangsel.

“Untuk dosen, tolong terus ajarkan generasi bangsa kita ini bisa baca Al-Qur’an. Saya akan bangga jika bisa menciptakan hafidz 30 juz di wilayah Tangsel. Ini jadi bukti bahwa kemampuan anak ini diciptakan sama Allah tanpa batasan. Semoga dengan kegiatan keagamaan ini sebagai upaya kita meraih akhlak yang mulia,” tutupnya.

Pimpin Apel, Benyamin Tegaskan Beri Sanksi bagi Aparatur yang Tidak Disiplin


Benyamin Davnie: Kumpulan Berita


CIPUTAT - Sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) harus bekerja secara disiplin sesuai dengan tugas yang ditetapkan. Jika tidak, sanksi tegas siap diberikan kepada aparatur.
Hal tersebut disampaikan Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie saat memimpin Apel di Lingkungan Pusat Pemerintah Kota Tangerang Selatan, Senin (07/08).
“Saya minta ASN dan PPPK itu pedomani aturan, jangan aneh-aneh. Saya nggak mau lihat ASN yang sudah ditetapkan kerjanya itu tidak disiplin. Saya akan beri sanksi jika ASN dapat peringatan tiga kali, begitupun PPPK,” ucap Benyamin.
“Saya harap dengan kalian disiplin bisa berprestasi secara pribadi dan kelompok sesuai kerja dalam memberi pelayanan kepada publik, menciptakan kesejahteraan dan menciptakan daya saing,” tambahnya.
Terkait UU No.5 Tahun 2014, Benyamin minta para aparatur tetap menjalankan tugas dengan fokus dan disiplin. Serta mensyukuri posisi serta tugas yang sedang dijalankan.
“Soal UU No.5 Tahun 2014 itu saya sudah menimbang dengan kepala daerah lainnya, Saya usulkan untuk segera pengangkatan PPPK ini disamaratakan untuk semua tenaga honorer yang ada di pemerintah daerah dan kalau terasa berat untuk membiayai itu, bebankan kepada kami. Karena yang dari DAU (Dana Alokasi Umum) itu hanya PNS, tapi TKS itu dari PAD (Pendapatan Asli Daerah). Ini sudah dapat menjelaskan bagaimana sikap dan tindakan saya, yang penting kalian ini tetap mensyukuri pekerjaan yang ada,” tuturnya.
Terakhir, Ia meminta seluruh aparatur di lingkungan Pemerintah Kota Tangsel dapat menjaga sikap hingga menjaga persatuan yang sesuai dengan pedoman kerja.
“Jadi saya minta jaga sikap, jaga attitude, jaga akhlak, jaga adat, jaga disiplin, jaga loyalitas, jaga harmonisasi, jaga kesatuan, dan jaga persatuan di lingkungan pemerintah Tangsel,” tutupnya.

Benyamin Davnie menghadiri Hajatan UMKM Nasional yang digelar di Tangsel

PONDOK AREN - Hajatan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Nasional 2023 yang diinisiasi oleh Grab dan Ovo yang didukung Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Kemenkop UKM) digelar di Fresh Mart, Bintaro Tangerang Selatan, pada Minggu (06/08).

Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie yang hadir bersama Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Menkop UKM) Teten Masduki dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, menyampaikan apresiasi atas gelaran hajatan UMKM Nasional yang digelar di Tangerang Selatan.

Baginya, ini suatu kebanggaan bahwa wilayah termuda se-Provinsi Banten ini dipilih untuk menggelar hajatan UMKM sebagai rangkaian menuju peringatan Hari UMKM Nasional di Tanggal 12 Agustus nanti.

"UMKM ini memberikan dampak yang luar biasa untuk kemajuan perekonomian Kota Tangerang Selatan," ucap Benyamin.

Oleh karenanya, Pemerintah Kota Tangerang Selatan sangat terbuka untuk berkolaborasi dalam kerangka mendorong dan meningkatkan UMKM agar naik kelas.

"UMKM di Tangerang Selatan harus naik kelas. Bisa diketahui tingkat nasional bahkan luar negeri. Untuk menuju kesana, tidak hanya diperlukan dari sisi regulasi, tetapi juga kolaborasi terutama pengembangan digitalisasi bagi UMKM itu sendiri," kata Benyamin.

Sementara itu, Menkop UKM Teten Masduki menceritakan bahwa dirinya sengaja untuk tidak makan dari rumah saat mengunjungi hajatan UMKM ini.

"Sengaja dari rumah tidak makan, karena katanya di Tangerang Selatan makanannya enak-enak, dan bener ternyata enak," puji Menteri Teten.

Tak hanya itu, Teten menekankan bahwa produk-produk UMKM ini juga harus terus ditingkatkan. Terutama dalam hal penggunaan digitalisasi.

"Penerapan digitalisasi UMKM berbasis aplikasi dan pembayaran cashless akan membantu pedagang menjangkau konsumen yang lebih luas," ucapnya.

Apalagi kata Beliau, bahwa UMKM ini salah satu penopang perekonomian di Indonesia, khususnya pada masa pandemi Covid-19 lalu.

"UMKM di sektor kuliner memiliki potensi besar untuk meningkatkan perekonomian masyarakat," pungkasnya. (Humas)

Menuju Kick Off Tangsel Marathon, Benyamin Davnie: Segera untuk Daftarkan Diri

SERPONG - Road to Tangsel Marathon di Kecamatan Serpong ini menjadi persiapan terakhir untuk menuju gelaran Tangsel Marathon di 10 September 2023 mendatang. Atas hal itulah, Benyamin minta seluruh masyarakat untuk segera mendaftarkan diri di ajang berskala nasional.

“Di kecamatan Serpong ini sebagai tingkat persiapan yang terakhir dan peserta paling banyak. Acara puncaknya itu tanggal 10 september 2023. Sebentar lagi, catat tanggalnya dan saya harap warga segera mendaftar secara online di website,” ucap Benyamin saat melepas peserta Road to Tangsel Marathon Kecamatan Serpong di Tandon Ciater, Kecamatan Serpong pada Minggu (06/08).

Selain itu, Ia menyampaikan bahwa ini menjadi ajang pencarian bakat serta rekreasi dan berolahraga. Maka dari itu, target yang mengikuti Tangsel Marathon 2023 yaitu 7.500 peserta dengan tingkatan kategori 42K, 21K, 10K, 5K, 3K dan disabilitas.

“Tangsel Marathon ini sebagai ajang pencarian bakat dan rekreasi berolahraga. Target kami itu 7.500 peserta yang akan hadir. Ada 42 Kilo, 21 Kilo, 10 Kilo, 5 Kilo, 3 Kilo dan disabilitas. Kita juga telah menyiapkan hadiah dengan total 500 juta rupiah. Jadi, ayo segera daftar dan pantau terus websitenya,” ungkapnya.

“Dan 10 peserta terbaik hari ini, akan kami undang untuk Tangsel Marathon di 10 September nanti,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Tangerang Selatan, Mursinah menyampaikan bahwa acara ini menjadi langkah kita untuk memasuki acara puncak Tangsel Marathon di 10 September 2023.

“Road to Tangsel Marathon di Kecamatan Serpong ini yang ketujuh, dan ini yang terakhir. Jadi, kita akan memasuki acara puncak di 10 september. Semoga acara ini berjalan lancar, saya minta dukungan dari warga untuk mendaftar di website tangselmarathon.com,” tuturnya.

Terakhir, Ia juga menyampaikan bahwa gelaran Tangsel Marathon 2023 ini akan diselenggarakan di area Teras Kota BSD Serpong.

“Ini terbuka untuk semuanya, lokasinya itu di mal Teras Kota BSD. Saya harap seluruh masyarakat bisa hadir,” tutupnya. (Humas)


Next Post Previous Post