Laptop Lenovo Ideapad, HP 14s vs Asus Vivobook 14X M1403, Mana yang Lebih Baik untuk Gaming?

 

Laptop Lenovo Ideapad, HP 14s vs Asus Vivobook 14X M1403, Mana yang Lebih Baik untuk Gaming?
Antaranews

Jakarta, Tangerangtalk.Online Laptop gaming menjadi salah satu perangkat canggih yang banyak para gamer dicari untuk menunjang bermain game dengan lancar dan optimal. Hanya saja, dalam memilih laptop gaming sesuai kebutuhan ada banyak faktor yang perlu dipertimbangkan, yaitu kemampuan hardware, baterai, grafis, hingga harga.

Mengutip Antaranews, kali ini, kita akan membahas perbandingan laptop gaming yang cukup populer dan banyak diminati masyarakat Indonesia, yaitu Lenovo Ideapad, HP 14s, dan Asus Vivobook M1403. Kira-kira, mana yang lebih bagus? Yuk, simak artikel ini sampai selesai!

Review Lenovo Ideapad, HP 14s, dan Asus Vivobook M1403

1. Desain Laptop

Salah satu faktor utama yang perlu diperhatikan dalam memilih laptop gaming adalah desain. Pada laptop HP 14s terbuat dari bahan aluminium ringan dan kuat. Desainnya juga ramping serta elegan. Laptop ini juga dilengkapi dengan layar FHD cukup besar untuk menunjang aktivitas gaming.

Sama seperti laptop HP 14s, Asus Vivobook M1403 juga terbuat dari bahan aluminium yang ringan dan kuat. Desainnya pun ramping dan elegan sehingga memberikan kesan mewah.

Sedangkan laptop Lenovo Ideapad terbuat dari bahan aluminium dengan keyboard yang nyaman untuk digunakan. Sayangnya, laptop ini cenderung lebih berat dibandingkan dengan HP 14s dan Asus Vivobook M1403.

Dari ketiga laptop tersebut dalam hal desain dan kualitas, Asus Vivobook 14X M1403 dapat dikatakan lebih unggul. Sebab, laptop ini memiliki desain lebih ramping dan ringan, dengan bahan aluminium lebih kuat dan tahan lama.

Tak hanya itu, laptop ini juga punya tampilan lebih modern serta dilengkapi teknologi Nano Edge Display sehingga memungkinkan layar lebih luas dengan bezel lebih tipis. Dengan begitu, pengguna dapat membawa laptop ini kemanapun tanpa perlu takut berat.

2. Ketahanan Baterai

Baterai juga menjadi faktor penting lainnya yang harus diperhatikan ketika memilih laptop untuk gaming. Lenovo Ideapad, HP 14s, dan Asus Vivobook M1403 ketiganya memiliki baterai cukup baik dan mampu bertahan selama 6-8 jam dalam penggunaan normal.

Namun, dalam hal ketahanan baterai, Asus Vivobook 14X M1403 lebih unggul karena dilengkapi dengan baterai yang lebih tahan lama dan diklaim dapat bertahan hingga 10 jam dalam penggunaan normal.

3. Grafis dan Memori Laptop

Saat ingin membeli laptop gaming juga harus memperhatikan kinerja grafis. Ketiga laptop ini sudah dilengkapi dengan kartu grafis Intel Iris Xe dan prosesor Intel Core i5-1135G7. Namun, dalam hal ini Asus Vivobook 14X M1403 memiliki keunggulan karena dilengkapi juga dengan kartu grafis NVIDIA GeForce MX350 yang lebih kuat dan mampu menghasilkan kinerja grafis lebih baik serta cepat. 

Untuk memori, laptop Lenovo Ideapad dan HP 14s keduanya dilengkapi dengan RAM 8 GB dengan penyimpanan SSD 512 GB. Sedangkan Asus Vivobook M1403 dilengkapi dengan RAM 8 GB dan penyimpanan SSD 256 GB.

Asus Vivobook 14X M1403 memiliki kelebihan dibandingkan kedua laptop tersebut. Sebab, laptop ini sudah dilengkapi dengan memori RAM yang lebih besar yaitu 16GB dan penyimpanan SSD yang lebih besar yaitu 512 GB. 

Hal ini tentu memungkinkan laptop Asus Vivobook 14X M1403 menjalankan aplikasi dan game dengan lebih lancar dan cepat. Pengguna juga dengan leluasa dapat mendownload atau menyimpan berbagai file game dengan mudah tanpa khawatir memori tidak cukup.

4. Harga

Faktor penting lainnya juga adalah harga. Biasanya laptop gaming terbilang mahal karena memiliki spek lebih tinggi daripada laptop biasa. Laptop Lenovo Ideapad, HP 14s, dan Asus Vivobook M1403 semuanya memiliki harga yang relatif sama, dengan kisaran harga sekitar 8-9 juta rupiah. 

Namun, dari ketiga laptop ini, Asus Vivobook 14X M1403 memiliki harga yang lebih terjangkau, yaitu sekitar 8 juta rupiah. Meskipun harganya lebih murah, Asus Vivobook 14X M1403 memiliki kinerja lebih baik dan fitur yang lebih lengkap dibandingkan dengan kedua laptop tersebut. 

Dari perbandingan yang telah dibahas di atas, dapat disimpulkan bahwa dalam hal desain, kinerja grafis, memori, baterai hingga harga, Asus Vivobook 14X M1403 jauh lebih unggul dibandingkan dengan laptop Lenovo Ideapad dan HP 14s. 

Tampaknya, kehadiran laptop Asus Vivobook 14X M1403 membuat banyak masyarakat Indonesia dapat menikmati pengalaman menggunakan laptop spek tinggi dengan harga yang terjangkau. 

Asus Vivobook 14X (M1403) juga tak hanya menonjolkan performa, tetapi memiliki desain yang nyaman digunakan. Selain itu, laptop ini mudah di-upgrade sehingga dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama.

Dengan Asus Vivobook 14X M1403, pengguna dapat menikmati pengalaman gaming yang lebih baik dan lancar tanpa harus mengeluarkan biaya yang terlalu tinggi. Selain bermain game, Asus Vivobook 14X M1403 juga dapat digunakan untuk menunjang kelancaran aktivitas tinggi, seperti sekolah maupun bekerja. (Sayuti)


Next Post Previous Post