Kembali Belajar Ekonomi Syariah

Saya kembali belajar tentang ekonomi syariah. Meski saya sebagai Sarjana Ekonomi Syariah saya sangat sekali membaca buku atau artikel tentangnya sebelumnya.

Saya mendownload dua buah buku yang pertama adalah Buku Pengantar Ekonomi Syariah untuk SMA yang di keluarkan oleh BI dan yang kedua adalah  buku Lembaga Keuangan Syariah terbitan LPFE Usakti.

Meski materi dasar yang saya pelajari dan mulai saya buatkan kartu catatan kecil dari kedua buku sudah saya pernah saya pelajari waktu kuliah. Rasanya tidak ada ingatan untuk beberapa materi yang saya baca semalam.

Seperti landasan hukum ekonomi Syariah adalah dimulai dari undang undang No 07 tahun 1992 tentang perbankan, Kemudian UU No 10 Tahun 1998 tentang perubahan pasal UU 07 Tahun 1992, dan UU No 21 Tahun 2008 tentang Perbankan Syariah.

(Saya mengunakan visualisasi tentang UU tersebut untuk mengingatnya seperti telur ikan paus yang disimpan didalam perut untuk pasal 07, dan Ular bertelur saat reformasi untuk UU No 8, dan Angasa dimakan ulat saat angsa bertelur dua buah untuk UU No 21)

Sangat menarik pastinya belajar kembali eksyar setelah sekian lama absen melihat dan mempelajari perkembangannya
Next Post Previous Post